Selasa, 22 Mei 2012

JANGAN SALAHKAN MEREKA !!!

Diposting oleh Yusuf Shadiq
Orang gagal ketika menemui sesuatu yang tidak diharapkannya selalu menyalahkan orang lain, lingkungan, ataupun kondisinya. Sementara mereka tidak pernah mau intropeksi diri. 

Saya mau mencontohkan pada anda sebuah contoh: Mengapa terjadi kemiskinan yang merajalela di indonesia? jawabannya, karena pemerintah salah membuat kebijakan, jawaban itu benar. Tapi pertanyaan selanjutnya, mengapa pemerintah salah membuat kebijakan? jawabannya, "karena memakai sistem yang salah, mereka tidak mau pakai sistem islam", itu benar. Tapi mengapa pemerintah yang kufur masih eksis sampai sekarang? "karena didukung rakyat, rakyatnya masih banyak yang bodoh", itu juga benar. Tapi mengapa rakyat masih bodoh? tidak mengerti islam? menagapa?! akhirnya jawabannya mengarah ke diri kita sendiri, sudah berapa seriuskah kita mengedukasi umat agar mereka menganut ideologi islam dan mencampakkan ideologi lainnya?!

Sudah berapa jamkah dalam sehari kita mendakwahkan ideologi islam ke orang-orang sekitar kita? sudah berapa orangkah yang kita kontak untuk mengajaknya turut memperjuangkan tegaknya khilafah islamiyyah? atau kita hanya mengikuti dakwah ini secara SAMBILAN? hanya halaqah seminggu sekali, atau hanya ikut kumpul pada acara-acara besar saja?

Maka jangan salahkan siapa-siapa kecuali diri kita sendiri jika sampai hari ini umat islam masih terjajah, masih miskin, masih bodoh, masih berlumuran bid'ah dan syirik! salahkan diri kita yang belum 100% dalam berdakwah. Jangan pula salahkan kaum kuffar yang setiap hari menodai kehormatan muslimah, menginjak dan membakar Al-Qur'an, menghina nabi Muhammad SAW, memang sifat kaum kuffar dari dulu seperti itu. Tapi salahkan diri kita sendiri yang tidak mampu berbuat apa-apa, karena kita belum memiliki isntitusi pelindung kaum muslimin, yaitu khilafah! yang mana ketiadaan khilafah itu disebabkan oleh bodohnya kaum muslimin! yang mana bodohnya kaum muslimin itu disebabkan mereka yang disebut "pengemban dakwah" belum 100% dalam menjalankan tugasnya! ittaqillah ya hamilud da'wah...

0 komentar:

Posting Komentar