Selasa, 15 November 2011

Jodohku, pilihanMu

Diposting oleh Yusuf Shadiq
“Yaa Allah, berikan untukku Jodoh yang Terbaik menurutMu. Bila dia memang bukan jodoh yang terbaik menurutMu, jauhkan dia dariku”


Penggelan doa bagi para pencari dan penanti jodoh yang sangat sering didengungkan..eits..tapi kali ini bukan itu yang akan kita bahas.

Kamu mungkin selalu meminta yang terbaik pada Allah, tapi apakah kamu pernah menyadari bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu memberimu yang terbaik tanpa kamu minta ?? Jadi kenapa kamu meminta jodoh yang terbaik lagi kalo Allah pasti memberimu jodoh yang paling baik menurutNya untuk jadi pendampingmu.

Atau kamu gak percaya kalo Allah pasti ngasih yang terbaik untukmu termasuk urusan jodoh sampai kamu harus minta lagi padaNya ?? Saya yakin, kamu pasti percaya apapun yang diberikan Allah padamu.

Jadi mulai sekarang rubahlah pikiranmu tentang meminta jodoh terbaik, tapi gantilah memohon dengan lebih terperinci jodoh yang kamu inginkan. Misal kamu ingin jodoh yang sholeh, memohonlah padaNya. Barulah setelah itu Allah yang akan menentukan jodoh untukmu. Paling tidak kamu sudah berusaha menjelaskan apa yang kamu inginkan padaNya, sehingga Allah memberikan yang terbaik untukmu dan sesuai dengan yang kamu minta.

Kalo kamu sudah mengungkapkan keinginanmu pada Allah, tinggal giliran kamu yang berbenah untuk menyambut jodoh yang kamu inginkan. Kamu ingin jodoh yang bisa menjaga diri, tapi kamu justru seenaknya sendiri berkhalwat dengan lawan jenis. Kamu ingin jodoh yang shaleh, tapi kamu justru gak mau menshaleh kan diri. Padahal Allah sudah menjanjikan kalo jodohmu adalah cerminan dirimu.

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)” ( An Nuur 26 ).

So sahabat BMB, mintalah lebih terperinci jodoh seperti apa yang kamu inginkan. Tapi kamu juga gak lantas hanya bertopang dagu menanti jodoh yang Allah berikan karna kamu yakin Allah ngasih kamu yang terbaik. Usahamu dalam memperbaiki diri dan usaha untuk menjemput jodohmu tentu menjadi sebuah nilai tersendiri. Apakah kamu memang sudah siap dipertemukan jodoh yang kamu inginkan atau belum. Jadi jangan meminta lagi jodoh yang terbaik, karna Allah sudah pasti memberikanmu jodoh yang terbaik menurutNya tanpa kamu minta.


Jika jodoh ku adalah yang paling elok parasnya, elokkan pula hatinya.

Jika jodoh ku adalah yang paling lapang hartanya, lapangkan pula tangannya saat bersedekah.

Jika jodohku adalah yang paling baik agamanya, maka baikkan pula agamaku untuknya.

Wallahua’lam bish shawwab.

Fitri Fatimah Zahra

0 komentar:

Posting Komentar