Senin, 21 November 2011

Virus Kelabu

Diposting oleh Yusuf Shadiq
بِسْـــــــمِ أللَّهِ ألرَّحْمَنِ ألرَّحِيْمِ
Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh..
====
Jika cinta bisa menyemangatimu..
Kenapa kau tak minta semangat dari cintaNya?
Jika cinta bisa memberimu arti hidup..
Kenapa kau tak minta kehidupan dari cintaNya??
Jika cinta bisa memberimu senyuman..
Kenapa kau tak pernah tersenyum dari cintaNya??
Kau bilang itu Virus Merah Jambu..
Ku bilang itu Virus Kelabu..
Buat hati tertutup debu..Bernama debu Maksiat..


Sahabat, aku tak akan menyebut virus itu sebagai virus merah jambu. Dia lah sang  virus yang membuat kita lalai,lalai dari ibadah,lalai dari mengingat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, lalai dari semangat jihad, dialah virus kotor..Virus Kelabu..
Cinta adalah fitrah, tentu tak ada yang bisa menyalahkan virus cinta karna itu lah salah satu dari isi hati kita. Tapi bukan virus cinta yang berujung maksiat,ini bukan virus cinta yang fitrah. ini virus kelabu yang dinaiki nafsu syetan.

Virus kelabu sepeerti ini yang hinggap pada hati yang kelabu. Bagaimana tidak, kita merasakan semangat karna virus ini,tapi bukan karna virus cinta terhadapa Allah.
Saat SMS datang dari si virus kelabu yang merusak hati sampai ke otak, ” Ukhti,bangunlah sudah saatnya tahajjud “.
Dengan cepat bangun terus melakukan tahajjud. Tapi saat si virus kelabu tak SMS,.duhai Robb..engkau masih berselimutkan kehangatan malam di tempat tidurmu.

Saat Chat Fb dari si virus kelabu menghinggapi hati nan kelabu,” Akhi,besok kan hari senin,tetep istiqomah dengan puasa sunnahnya ya “
Masyaallah..apa yang membuatmu semangat??Untuk apa ibadahmu?? Apa karna si virus kelabu kau bersemangat ibadah?? lalu kau kemanakan ibadahmu karna Virus cinta pada Allah Azza Wa jalla??
Amati Surat Al Baqarah (2) : 65..
“Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah, mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman mereka sangat cintanya kepada Allah..”. Astaghfirullah..
Virus kelabu yang membawa debu hitam pada hati kita,hanya akan menjauhkan kita pada cinta Robb kita. Virus kelabu yang bernama cinta yang berbuah maksiat,tak pantas dipertahankan,hanya akan membuatmu terbunuh dalam kepalsuan.
Ingat, bila ternyata virus kelabu itu tak berubah menjadi virus cinta yang abadi, hati kita merasakan kelelahan tangis. Tapi anehnya, kita tak pernah merasakan tangisan saat Allah menjauhi kita, kita malah sangat menikmati rasa mati hati kita.
Tegaskanlah hati kita !!! Tolak keras virus kelabu dalam hati kita. Bila kita mampu mengendalikannya, jika kita tau keberadaannya,kita pasti mampu mengontrol semua prilaku kita. Agar tak terjerumus pada jurang kemaksiatan yang nyata.
Virus kelabu tak selamanya mampu membunuhmu,asal kau tau cara menahannya. Maka amati ‘hati’ dengan cara yang benar..luruskan niat dan bertawwakallah pada ALLaH Subhanahu Wa Ta’ala.

Yaa AllOh, karuniakanlah kepada kami cintaMu dan cinta orang-orang yang mencintaiMu, serta amal yang menyampaikan kami kepada cintaMu..

0 komentar:

Posting Komentar