Rabu, 16 November 2011

♫ ✿ Pesan dari ‘ Dunia Maya ‘ ✿♫

Diposting oleh Yusuf Shadiq

Bismillahirrahmanirrahim..
“ Lu mah susah amat kalo dibilangin, makanya susah ngedeketin Linda. Apalagi Cuma lewat Facebook, sipil buat gue “ kata Rafi pada sahabatnya. Hery.

“ Lu juga pelit amat kalo ngasih tips ke gue, si Linda tuh anaknya susah di kejar. Gue Privat Chat aja kagak pernah dia bales “ kata Hery. Disambut tawa yang menggema di kamar kost mereka.

“ Gue kasih lu tips  buat narik perhatian para akhwat yang pake jilbab “ Rafi mengerlingkan matanya.

“ Apaan tadi ?? akhwat ?? makanan apa tuh ??” Hery mengernyitkan dahinya. Terdengar kembali tawa Rafi.

“ Ahh lu..ngaku fans berat Fesbook, akhwat aja lu kagak ngerti, katrok lu “ Rafi mengacak-ngacak rambut sahabatnya.

“ Aduh..rambut gue nih..jadi kagak keren lagi nih rambut gue diacak-acak “ Hery membetulkan rambutnya.

“ Gue kasih lu tips jitu ala gue, beberapa kali gue coba sama cewek pake jilbab di Facebook dan Twitter, gue berhasil. Malah ada yang sempet gue ajak jalan segala. Mau kagak lu, gue kasih tau nih ?? “

“ Mau lah gue “ Hery langsung duduk di depan Rafi.

“ Lu tinggal masuk aja ke bahasa gaul mereka. Pake kata ‘ana’ atau ‘ ane’ , terus ‘ akhi’ dan ‘ukhti’ , terus ‘ anti ‘ atau

‘antum’. Beres kan, lu udah bisa masuk ke dunia tu para cewek. Asal bisa kata-kata gitu doank, udah pasti top markotop

deh “ kata Rafi panjang lebar.

“ Oke deh, gue coba dulu. Awas lu kalo kagak berhasil. Gue jitak lu pake sepatu “

Rafi hanya terkekeh mendengar ulah sahabatnya.

“ Gila lu, bener banget. Gue salut deh sama lu bro “ Hery menepuk-nepuk pundak Rafi. Tapi Rafi tak bergeming dari laptopnya.

“ Eehh..gue dicuekin. Ngapain si lu “

“ Gue lagi penasaran nih sama satu cewek. Gue udah Add beberapa hari lalu, gue Privat Chat Cuma Salam gue doank yang dibales, sisanya kagak pernah. Gila nih cewek “ kata Rafi membuat Hery penasaran juga untuk ikut menengok wanita yang tak terketahui wajahnya, karna dia memang tidak memperlihatkan fotonya. Hanya gambar-gambar bunga atau gambar cewek kartun berjilbab.

“ Gue ada ide nih Her, liat aja trik gue. Pasti dia klepek-klepek sama rayuan gue yang satu ini “ Kata Rafi yang disambut baik oleh Hery.


Dear Ukhti Fillah

Assalamualaikum..

Yaa ukhti..begitu hinakah diri ini sehingga anti tak mau bersahabat dengan ane yang serba lemah ini. Ane hanya ingin menjalin persahabatan denganmu. Apakah menjalin persahabatan itu sesuatu yang anti tidak sukai, bahkan kita dianjurkan untuk mempererat ukhuwah. Apakah untuk mempererat ukhuwah sesuatu yang diharamkan ??


Klik ‘Send’, maka surat itu meluncur ke inbox nya. Rafi sangat yakin bahwa cewek itu pasti akan luluh padanya. Rasa penasaran Rafi dan Hery sangat menggebu-gebu. Apalagi Hery yang merasa baru menjdapat pelajaran baru.

“ Ada pesen masuk tuh, cepetan dibuka “ kata Hery menyadarkan Rafi dalam lamunannya.

Jawaban pesan yang dinanti-nanti, kata Rafi dalam hati dibalik sebuah senyuman. Rafi yakin dia akan merespon rayuan mautnya dengan baik.


Wahai Akhi Fillah


Waalaikumsalam Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh.

Yaa Akhi Fillah..benarlah bahwa diri kita ini hina, bukan hanya antum yang hina tapi juga ana. Tak ada yang salah dengan persahabatan dan ukhuwah, namun perlulah kita bersikap dewasa dan cerdas.

Seandainya sebuah persahabatan dengan lawan jenis itu diperbolehkan tanpa adanya batasan, tentu tak akan ada larangan untuk khalwat ( berduaan ) dengan lawan jenis meskipun kita tau ada pembatas di antara kita yaitu sebuah ‘dunia maya’, tapi apakah antum yakin hati kita juga berbatas sehingga tidak akan merusak kemuliaan kita ??

Seandainya sebuah ukhuwah itu dilarang, tentu ana tak akan membalas pesan ini. Namun benarkah sebuah ukhuwah lantas bisa menghilangkan kotornya perasaan yang sering kali dikuasai syetan ??

Benarlah bila antum menjanjikan kalo antum bisa menjaga hati, tapi ana belum tentu sekuat antum untuk menjaga perasaan karna ana pun lemah atas nafsu syetan.

Yaa Akhi Fillah..sudah habiskah teman laki-laki antum sampai harus bersahabat dengan seorang wanita yang bukan mahrom antum ?? Kalo alasan antum hanya untuk persahabatan, maka ana kira cukuplah teman laki-laki menjadi sahabat antum sebelum antum menemukan sahabat sejati antum yaitu seorang istri. Kalo alasan antum sebagai teman curhat, maka pandanglah masih ada sahabat laki-laki atau ibu antum yang siap menyambut curhat antum.

Biarlah antum menjaga kemuliaan diri untuk istri antum kelak, dan biarlah ana pun demikian. Menjaga kemuliaan dan kesucian diri demi suami ana kelak.

Semoga antum bisa mengambil setiap perkataan ana sebagai suatu hal yang baik, bukan sebagai sebuah kebencian. Karna sesungguhnya kita memang bersaudara, saudara se iman.


Rafi dan Hery pun hanya bisa saling pandang. Menatap tulisan yang ada di hadapan mereka, namun hati mereka menerawang jauh pada masa depan. Mereka menginginkan seorang istri shalihah, menjaga kemuliaan diri amatlah penting. Bila diri ingin mendapatkan seorang istri yang mulia, maka tentu diri harus bisa menjadi seorang yang mulia. Karna laki-laki yang baik tentunya untuk wanita yang baik, begitu juga sebaliknya. Yaa Robb.. Ampunilah kami.




Wallahua’lam bi Shawwab.


Fitri Fatimah Zahra

0 komentar:

Posting Komentar