Rabu, 10 Agustus 2011

Di Pagi yang Terlupa…

Diposting oleh Yusuf Shadiq
Di suatu pagi yang cerah, ada sebuah amalan…yang seandainya kita mengetahui betapa besar pahalanya, niscaya kita akan melaksanakan dan mendatanginya meskipun harus merangkak. Teman – temanku, apakah kita menginginkan pahala haji, tetapi belum mampu untuk pergi berhaji ke masjidil haram…? Tenanglah, dan mari kita renungkan…
Diriwayatkan dalam sebuah hadits…

“Adalah nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam apabila selesai shalat fajar (yakni shalat shubuh) beliau duduk di tempat shalatnya sampai terbitnya matahari.” (HR. Muslim,no. 670)

Juga diriwayatkan dari Imam at Tirmidzi yang berasal dari shahabat Anas radliyallahu’anhu, beliau mengatakan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda…

“Barang siapa shalat shubuh dengan berjamaah, kemudian duduk berdzikir kepada Allah sampai terbitnya matahari, kemudian shalat dua raka’at, maka sungguh baginya pahala semisal orang yang sedang mengerjakan haji dan umrah secara sempurna, secara sempurna, secara sempurna.” 
(HR. At Tirmidzi, shahih ditakhrij Al Albani dlm Shahih at Targhib, no. 464)

Wahai saudaraku, semoga Allah ta’ala senantiasa menjaga kita dan memudahkan kita untuk mengerjakan amalan ringan namun sangat berat bagi orang – orang yang tidak dirahmati oleh Allah ta’ala. Mari kita berdoa saudaraku, agar Allah ta’ala turut andil membagikan pahala yang berlipat ganda ini serta mengambil teladan dari salafuna ash shalih.

“berikan aku kekuatan untuk senantiasa mengerjakannya wahai Rabb yang Mulia…” 

Dikutip dari buku Shahih at Targhib, Syaikh al Albani

0 komentar:

Posting Komentar