Sabtu, 20 Agustus 2011

Maka Ambillah (Kejadian itu) untuk Menjadi Pelajaran, Hai Orang-orang yang Mempunyai Pandangan

Diposting oleh Yusuf Shadiq
بسم الله الرحمن الرحيم
فَاعْتَبِرُوا يَا أُولِي الْأَبْصَارِ

Maka Ambillah (Kejadian itu) untuk Menjadi Pelajaran,
Hai Orang-orang yang Mempunyai Pandangan. (QS al-Hasyr [33]: 2)
Jalan-jalan Kairo penuh sesak oleh protes masif masyarakat terhadap kezaliman dan tirani penguasa. Penguasa itu telah mengurusi masyarakat menggunakan paksaan dan kekangan, membungkam mulut-mulut, memasukkan kengerian di hati masyarakat melalui aksi penangkapan dan penyiksaan di dalam penjara yang menyebabkan kebinasaan dan kematian oleh tangan-tangan para begundal penguasa …
Penguasa zalim itu telah mengkhianati berbagai permasalahan umat. Penguasa itu menaikkan panji Yahudi di tanah Kinanah, menjual kekuasaan dan kedaulatannya atas tanah Sinai, mengembargo kaum muslim di Gaza, dan melakukan berbagai dosa besar tanpa punya rasa malu kepada Allah, Rasul-Nya dan kaum Mukmin.
Penguasa itu telah membuat kerusakan di muka bumi, menggadaikan negeri kepada musuh-musuh Allah sehingga negeri Kinanah menjadi medan bagi Amerika dan Yahudi. Mereka merampok kekayaan negeri ini dan dibagi-bagi diantara pemimpin rezim Mesir, orang-orang dekatnya, para kroni dan pengikutnya. Mereka itu layaknya ikan Paus dan kucing-kucing berlemak … Mereka membiarkan masyarakat secara umum dalam kemiskinan yang sangat, kelaparan yang membinasakan dan harga-harga yang melambung tinggi …
Semua itu terjadi sementara penguasa tenang-tenang saja dengan kediktatorannya, kebrutalan gengnya, dan penyesatan partai yang berkuasa terhadap rakyat … Mereka tetap merasa tenteram dengan kebrutalan, kezaliman dan penyesatan bahwa masyarakat tidak akan berani angkat suara menentang mereka dan tidak akan berani menggerakkan tangan dan kaki melawan mereka. Penguasa itu telah lupa bahwa kezaliman dan penindasan akan melahirkan letusan dan bahwa tiran itu pasti akan berakhir dan dilindas zaman!
Tunisia meletus oleh gerakan rakyat yang cepat. Diikuti oleh Yaman dan Yordania. Dan sekarang saatnya Mesir… Tampak bahwa kesudahan itu pasti datang! Semua itu terjadi sementara itu penguasa dan teman-temannya tidak memperhatikan, tidak mengambil pelajaran, bahkan tidak berpikir! Mereka mencari solusi. Mereka mengambilnya dari sina sini… Mubarak menghubungi Obama dan berbicara panjang dengannya. Maka Obama menasihatinya, bahkan memerintahkannya untuk memecat kabinet, maka ia pun memecat kabinet dan menggantinya dengan pemerintahan keamanan dan seorang wakil presiden, setelah lama tidak ada! Begitulah yang terjadi. Maka Mubarak menunjuk Omar Sulaiman, direktur intelijen, sebagai wakil presiden. Ia memberi amanat kepada letnan jenderal Ahmad Syafiq sebagai perdana menterinya. Ia menduga dengan melaksanakan perintah Amerika, hal itu akan mengamankan singgasananya dengan kaki-kakinya yang bengkok. Ia tidak tahu bahwa Amerika akan menjualnya dengan harga murah jika masalahnya sangat intensif, untuk menempatkan agen yang lain. Begitulah yang mereka lakukan!
Para penguasa itu memiliki mata tetapi tidak digunakan untuk melihat. Mereka memiliki telinga tetapi tidak digunakan untuk mendengar. Mereka memiliki hati tetapi tidak digunakan untuk memikirkan. Bagaimana mereka menginjak-injak masyarakat dan ingin masyarakat diam saja? Bagiamana mereka menempatkan Islam di belakang punggungnya, sementara mereka menginginkan kaum muslim tidak melakukan revolusi? Bagaimana mereka loyal kepada kaum kafir imperialis dan menginginkan para pengikut kebenaran tidak berteriak-teriak?
Wahai para penguasa, wahai orang-orang zalim …
Masyarakat itu adalah orang-orang muslim. Selama mereka tidak diperintah dengan Islamnya, dengan loyalitas kepada Allah, Rasul-Nya dan Kaum Mukmin –bukan kepada kaum kafir imperialis–, maka tak ada seorang pun penguasa zalim dan jahat yang akan bisa berdiri di atas kedua kakinya di tengah mereka. Meski mereka diam sedikit dan mendiamkan hal-hal kecil. Mereka berkata:
Kelopak mata orang yang sungguh-sungguh, tidak akan terpejam terhadapmu
Itu hanyalah ketenangan ancang-ancang seekor singa sebelum menerkam
Bumi Kinanah telah dibebaskan dengan darah para mujahid. Darah mereka tidak akan sia-sia. Bumi Kinanah akan kembali mulia dengan Islam, kuat dengan Islam dan menginjak orang-orang zalim dengan kedua kakinya. Bahkan ketika seluruh dunia membanggakan orang zalim sehari saja, maka Allah yang Maha Perkasa akan mencabut kekuasaan, pada hari dimana orang zalim tidak menduga bahwa ia akan lenyap.
«إِنَّ اللَّهَ لَيُمْلِي لِلظَّالِمِ حَتَّى إِذَا أَخَذَهُ لَمْ يُفْلِتْهُ»
Allah sungguh membiarkan orang yang zalim hingga jika Dia mengambilnya, Dia tidak akan melepaskannya (HR al-Bukhari dan Muslim)
Wahai Kaum Muslim, Wahai Keluarga Kami di Bumi Kinanah:
Sungguh pemimpin rezim itu ingin mengelabuhi Anda. Ia menggambarkan masalahnya ada di pemerintahan, padahal dia mengetahuinya. Anda juga mengetahui bahwa pemerintah tidak akan bisa menetapkan satu perkara tanpa instruksi darinya. Pemimpin rezim itu menggambarkan bahwa masalahnya ada di partai berkuasa. Padahal dia tahu bahwa partai tersebut adalah kumpulan orang-orang bayaran yang melihat bahwa di dalam partai berkausa ada jalan untuk memakan harta masyarakat dengan cara yang batil, dan terdapat lahan subur bagi korupsi dan suap. Tidak ada yang menghimpun mereka kecuali kemudahan memburu manfaat yang haram. Jika mereka melihatnya hal itu membuat mereka terbakar. Jika mereka melakukan, mereka bercerai berai tidak memperhatikan sesuatupun. Dan sekarang Anda melihat pemerintah dan partai dengan para aktivisnya yang mereka dahulu disiapkan dengan jutaan, tidak tampak pengaruhnya pada diri mereka ketika masyarakat berteriak atas kezaliman dan orang-orang zalim!
Wahai Kaum Muslim, Wahai Keluarga Kami di Bumi Kinanah
Sesungguhnya “kepala ular” tersebut adalah sistem. Maka jangan Anda tersibukkan dengan ekor ular. Jangan sampai Anda terpedaya oleh apa yang diumumkan dalam bentuk pemerintahan keamanan yang baru, selama sistem tetap tak berubah. Penyakitnya adalah sistem sekuler yang loyal kepada gembong kekufuran Amerika. Dan sekarang Amerika tengah mengkaji untuk melengserkan penguasa Mesir dan memberikan tenggang kepada pemimpin rezim untuk melakukan tindakan. Begitulah yang dia lakukan. Rezim telah mencoba cara-caranya. Maka rezim mengirimkan agen-agennya untuk menyusup diantara orang-orang yang melakukan perlawanan. Rezim bergembira dengan setiap perusakan, pembakaran dan perampokan, untuk menciptakan justifikasi bagi pemerintahan keamanannya yang baru untuk menindas masyarakat dengan alasan mengembalikan keamanan yang mereka hanguskan! Jika rezim dengan pemerintahan keamanan yang baru tidak mampu untuk tetap bertahan di atas kedua kakinya, dan Amerika telah memandang bahwa agennya saat ini telah kehilangan kendali, maka Amerika sengaja menampilkan agennya yang baru menggantikan posisi agen lamanya. Itu dilakukan melalui penunjukan Omar Sulaiman sebagai wakil Mubarak. Dia adalah direktur intelijen dan tulang-tulang lehernya. Maka Amerika telah menyiapkan agen barunya pada waktu yang tepat!
Wahai Kaum Muslim, Wahai Keluarga Kami di Bumi Kinanah:
Jadilah orang-orang yang memiliki kesadaran dan penglihatan sehingga Anda tidak akan menjadi seperti orang yang melompat dari wajan ke dalam bara api! Ketahuilah bahwa masalah ini tidak akan baik kecuali dengan apa yang menjadikan generasi awal menjadi baik, pemerintahan dengan apa yang telah diturunkan oleh Allah dan jihad di jalan Allah. Maka jangan hentikan perlawanan Anda kecuali dengan terjadinya perubahan sistem mulai dari kepalanya hingga kedua ujung kakinya. Dan dirikanlah Daulah Islam, Khilafah Rasyidah sebagai gantinya, yang akan membuat Anda mulia dan sukses di negeri ini dan di akhirat …
Wahai Kaum Muslim, Wahai Keluarga Kami di Bumi Kinanah:
Siapakah yang lebih layak dari Mesir bumi Kinanah untuk berdirinya Khilafah? Siapa yang lebih layak dari Mesirnya Shalahuddin untuk membebaskan Palestina dari Yahudi sebagaimana dahulu Shalahuddin membebaskan Palestina dari tangan pasukan salib? Siapakah yang lebih layak dari Mesirnya Kinanah yang Rasulullah saw berpesan untuk berlaku baik kepada orang-orang Qibthi Mesir sehingga Rasul saw bersabda:
«وَإِنَّ لَهُمْ رَحِمًا»
Dan untuk mereka kasih sayang
Siapakah yang lebih layak? Siapakah yang lebih layak dari Kinanah untuk mengembalikan peradaban Islam, keadilan Islam dan kehidupan yang mulia untuk kaum Muslim dan Qibthinya? Siapakah yang lebih layak dari Mesir untuk menjadi ibu kota Khilafah, ibu kota dunia, yang memelihara urusan rakyat dengan adil, melingkupinya dengan nasihat, melakukan pembebasan dan menyebarluaskan kebaikan di berbagai penjuru dunia?
Wahai Kaum Muslim, Wahai Warga Mesir Kinanah:
Hizbut Tahrir meperingatkan Anda dari tipu muslihat rezim sehingga menyibukan Anda dengan masalah-masalah kecil dan melupakan bahwa penyakitnya adalah sistem itu sendiri dan bahwa loyalitas kepada Amerika adalah kematian. Maka kokohkan kedua kaki Anda niscaya Anda akan bahagia. Dirikanlah Khilafah Rasyidah niscaya Anda bangkit. Janganlah Anda takut kepada keganasan orang zalim. Mereka itu lebih hina dihadapan Allah. Allah azza wa jalla tidak akan melalaikan Anda
وَلَا تَحْسَبَنَّ اللَّهَ غَافِلًا عَمَّا يَعْمَلُ الظَّالِمُونَ
Dan janganlah sekali-kali kamu (Muhammad) mengira, bahwa Allah lalai dari apa yang diperbuat oleh orang-orang yang zalim. (QS Ibrahim [14]: 42)
Wahai Kaum Muslim, Wahai Warga Bumi Kinanah:
Hizbut Tahrir mengingatkan Anda jangan sampai menyepelekan darah suci anak-anak Anda yang tertumpah di dalam perlawanan Anda yang semoga diberkahi. Hizbut Tahrir memperingatkan Anda jangan sampai Anda bisa dipalingkan oleh pihak-pihak yang menyusup ke barisan lalu ingin mengeksploitasi darah suci tersebut demi tujuan-tujuan busuk mereka, sehingga pihak-pihak itu bisa bernaung di bawah pohon yang tidak mereka tanam dan memetik buah yang tidak mereka rawat hingga masak …
Berdirilah di hadapan mereka itu. Jangan rela dengan sekadar pergantian agen dengan agen lainnya … Campakkan pengaruh Amerika dari bumi Kinanah sejak dari akar-akarnya. Maka itu akan menjadi peringatan Anda atas darah suci anak-anak Anda dengan kebaikan. Dengan itu Anda berarti telah menunaikan hak darah suci anak-anak Anda itu. Dan Anda telah membuat Allah, Rasul-Nya dan kaum Mukmin ridha.
Jangan sampai Anda terpedaya dengan pemotongan ekor ular sementara kepalanya tetap bertahan meski batapa indah kepala ular itu. Allah bersama Anda dan Dia tidak akan menyia-nyiakan amal-amal Anda.
هَذَا بَلَاغٌ لِلنَّاسِ وَلِيُنْذَرُوا بِهِ
Ini adalah penjelasan yang sempurna bagi manusia, dan supaya mereka diberi peringatan dengannya (QS Ibrahim [14]: 52)

Sabtu, 25 Shafar 1432 H/29 Januari 2011
Hizbut Tahrir

0 komentar:

Posting Komentar